HF GOLD PELOPOR COD EMAS ANTAM SYAR'I

Jenis Investasi Manakah Yang Paling Menguntungkan, Simak Disini!

Table of Contents

Jenis investasi itu beragam dan masing-masing memiliki resiko maupun keuntungannya masing-masing. Dengan begitu, sangat penting untuk menetapkan tujuan dalam melakukan investasi. Selain itu, kamu pun perlu mengenal lebih jauh dari produk-produk dari penanaman modal yang nantinya akan kamu pilih.

Jenis Investasi

Jenis investasi

Seperti yang kita tahu, investasi menjadi sebuah hal yang membuat banyak orang tertarik untuk melakukannya. Hal ini terjadi karena mereka menyadari penuh bahwa dengan melakukan investasi dengan tepat, maka mereka bisa memiliki kebebasan finansial yang memiliki banyak keuntungan. Untuk lebih jauhnya, yuk kenali jenis-jenisnya!

1. Emas

Instrumen ini sendiri berbentuk fisik sehingga memang perlu menyediakan tempat penyimpanan yang aman untuk melakukannya. Selain itu, tempat tersebut pun perlu disesuaikan dengan jumlah emas yang nantinya akan kamu beli.

Baik itu emas batangan, perhiasan, maupun logam mulia. Pastikan pula, tempat penyimpanan tersebut telah memiliki alat pengaman yang dapat menjamin keamanan barang-barang yang ada di dalamnya. Usahakan pula untuk tidak memberitahu kode atau akses ke tempat tersebut kepada siapapun, kecuali orang yang benar-benar kamu percaya.

Investasi jenis ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu kala dan penanam modal pada instrumen ini dianggap menguntungkan. Terlebih resikonya pun cenderung lebih rendah dan kamu dapat membelinya dengan harga mulai ratusan ribu.

Baca Juga: Investasi Emas Dalam Islam. Aman Kah?

2. Saham

Instrumen ini merupakan sebuah tanda bukti bahwa kamu menanam modal pada sebuah perusahaan. Sehingga nantinya, kamu berhak mendapatkan keuntungan dari yang perusahaan tersebut dapatkan. Selain itu, kamu juga em dapatkan keuntungan lain, apabila menjual saham tersebut.

Jika ingin melakukannya, sebaiknya untuk menjual pada saat harga saham lebih tinggi daripada saat kamu membeli saham tersebut. Namun, untuk melakukannya kamu perlu kemampuan analisa yang kuat dan tepat. Sehingga jangan pernah bosan untuk mempelajari investasi jenis ini sampai kamu memahami saham perusahaan mana saja yang perlu kamu beli.

3. Reksa Dana

Instrumen ini merupakan salah satu investasi favorit anak muda. Hal ini karena resiko yang ada itu cenderung rendah. bahkan kamu dapat memulainya hanya dengan puluhan ribu rupiah. Instrumen ini sendiri merupakan sebuah wadah yang digunakan secara bersama oleh para pemodal. Dimana nantinya akan diinvestasikan ke dalam portofolio manajer investasi.

4. Deposito

Kamu juga dapat melakukan deposito, apabila ingin melakukan investasi. Instrumen ini sendiri merupakan jenis investasi dengan cara menyimpan uang dengan jangka waktu yang cukup lama. Jadi, jika kamu memiliki uang yang besar dan berencana menyimpannya untuk mendapatkan keuntungan, maka tipe ini cocok untuk kamu pilih.

Untuk pilihan waktunya sendiri beragam, ada yang hitungannya bulanan sampai dengan tahunan. Deposito yang dapat kamu pilih yaitu sertifikat deposito, deposito on call, dan deposito berjangka.

5. Properti

Selain emas, ada pula instrumen investasi yang berbentuk fisik yaitu property. Secara umum, jenis ini memiliki peluang keuntungan yang cukup besar karena biasanya per tahun harganya naik. Nantinya, kamu dapat menjual properti atau bakwan hanya menyewakannya.

Dengan begitu, kamu pun tidak perlu khawatir mengenai pemasukan. Meskipun begitu, investasi jenis ini membutuhkan dana yang cukup besar sehingga sebaiknya lemalkukaknya ketika kondisi finansial stabil.

Jenis investasi antara lain yaitu emas, saham, obligasi, properti, deposito, dan reksadana. Meskipun investasi tersebut memiliki keuntungan yang cukup besar, tetapi sebaiknya kamu melakukannya saat kondisi finansial dalam keadaan baik. Jangan sampai, kamu berhutang untuk membeli produk investasi karena bisa jadi nantinya bakal membuatmu repot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *