HF GOLD PELOPOR COD EMAS ANTAM SYAR'I

Mau Beli Emas Antam? Simak Ini Dulu Ya!

emas antam

Table of Contents

Antar Emas- Emas antam memang tidak hanya dapat dijadikan sebagai hadiah kepada orang terkasih atau pun menjadi mas kawin. Selain itu, jenis emas ini sendiri dapat pula kamu jadikan sebagai investasi. Sehingga banyak keuntungan yang akan didapatkan. Terutama, harga emas cenderung naik dari waktu ke waktu.

Tips Membeli Emas Antam

Emas ini merupakan salah satu produk logam mulia dengan kadar emas hingga 24 karat. Bagi kamu yang ingin membeli jenis emas ini, sebaiknya memperhatikan beberapa hal ini dulu. Sehingga produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan. Untuk caranya sendiri, simak informasi di bawah ya!

emas antam

1. Mengetahui kadar emas

Emas jenis ini memiliki kadar yang berbeda sehingga penting untuk kamu mengetahui kandungan produk yang akan kamu beli. Adapun varian yang dapat kamu pilih yaitu 18 karat, 10 karat, 14 karat, 19 karat, 19 karat, 21 karat, 22 karat, 23 karat, dan 24 karat.

Jika kamu membutuhkan produk yang memiliki kandungan campuran dan mengandung emas sekitar 75%, maka produk yang cocok untuk diambil yaitu 18 karat. Semnetara jika ingin memiliki emas batangan dengan akdar emas tertinggi dan menjadi investasi dengan keuntungan terbesar. Maka kamu dapat memilih yang 24 karat karena produk jenis ini mengandung 99.9% emas murni.

2. Emas Antam: Tempat terpercaya

Kamu pun perlu membeli emas di tempat dengan kredibilitas yang tinggi sehingga nantinya tidak mengalami kerugian.  Terutama saat kamu membelinya secara online atau daring. Dengan begitu, sebaiknya kamu memilih toko atau store dengan ulasan terbaik maupun rekomendasi orang terdekat. Selain itu, nomor rekening yang digunakan hanya satu nama saja dan jika memiliki 3-5 ATM atau rekening, maka akan menggunakan satu nama yang terhubung.

Maka jika kamu membeli produk secara online, maka harus hati-hati. Pastikan pula semua informasi yang disampaikan itu jelas dan kamu dapat memahami dengan baik. Namun, jika tempat penyedia emas tidak mau menjelaskan tentang apa yang tidak kamu ketahui menangani  bidang tersebut, maka harus hati-hati.

3. Menentukan ukuran emas

Selain kadar, kamu pun perlu menentukan terlebih dahulu ukuran emas yang kamu butuhkan. Uniknya, untuk ukuran jenis emas ini tersedia dari 0,5 gram sampai dengan 1000 gram atau 1 KG. Sehingga kamu dapat memilih ukuran atau massa nya dengan lebih leluasa.

Tentunya hal ini perlu kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, jika kamu ingin investasi jangka pendek dan hanya menjadi simpanan sementara saja. maka pilihan ukuran emas yang kecil. Baik itu yang 0,5 gram, 3 gram, bahkan 5 gram.

Hal ini karena jenis emas antam mini lebih mudah untuk dijual dibandingkan dengan yang berukuran besar.  Namun, jika untuk jangka panjang, sebaiknya pilih emas dengan berat diatas 25 gram karena semakin besar ukurannya, maka harganya pun lebih murah.

Baca Juga: Investasi Emas Dalam Islam. Aman Kah?

4. Menyediakan tempat

Hal penting lainnya yang tidak boleh kamu lupakan yaitu tempat untuk menyimpan emas batangan. Sehingga produk tersebut dapat kamu simpan dengan aman dan terjaga kebersihannya. Pastikan pula tempat penyimpan tersebut memiliki kunci yang tidak mudah untuk dibobol.  Misalnya, jika ingin menyimpan di rumah maka belilah brankas dengan tingkat keamanan tinggi.

5. Beli emas saat turun

Meskipun emas jarang turun, tetapi kamu dapat memanfaatkan hal ini saat harganya mengalami penurunan. Sehingga nantinya jika harga emas sedang naik, kamu dapat menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.  Pastikan juga, membeli emas sesuai dengan budget yang telah kamu sediakan sehingga tidak mengganggu alokasi dana yang lainnya.

Beli emas antam memang memiliki keuntungan tersendiri bagi para konsumennya. Namun, sebelum membelinya sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Seperti menyiapkan tempat penyimpanan produk, membeli emas saat turun, menentukan kadar emas, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *